TANDA STOP MEROKOK, AKANKAH BERGUNA….

Published on by Addira

 

Dewasa ini, tanda dilarang merokok kini banyak kita jumpai di berbagai tempat, khususnya berada di tempat umum. Hal tersebut sudah lama di terapkan di Indonesia, banyak dari Instalasi ataupun pihak pemerintah  yang menempatkan tanda dilarang merokok di berbagai tempat umum. Sudah jelas, guna tanda itu sebagai untuk memberi tahu bahwa rokok adalah zat berbahaya. Sekali tiga uang pemerintah juga mendua hati akan hal ini, bagaimana tidak bea cukai atau pajak terbesar di hasilkan oleh produk rokok. Bahkan di beberapa daerah cukai dan pajak rokok serta tembakau, menjadi pendapatan pemda terbesar atau pendapatan utama.

Semakin banyaknya tanda dilarang merokok, tentu saja merupakan hal yang sangat positif., membuat para perokok aktif dan dapat membatasi untuk tidak merokok disembarang tempat. Bila perokok aktif mempunyai alasan bahwa merokok adalah hak pribadi, perokok , maka banyak juga orang yang tidak merokok beranggapan meraka juga mempunyai hak untuk tidak menghitup asap rokok.

Sungguh sangat bertentangan kedua statemen tersebut, sehingga sampai sekarangpun permasalahan tersebut tidak pernah terselesaikan. Namun jika kita ambil satu sudut pandang masalah kesehatan, maka penyelesaian masalah pun akan lebih gampang. Hal yang sama ketika ada tanda dilarang merokok dapat membuat perokok aktif dapat menghargai orang tidak merokok.

PEMASANGAN TANDA STOP MEROKOK

Banyak perbedaan tanda stop di berbagai macam tempat, dari terminal bus, bandara, taman rekreasi, ataupun rumah sakit. Di terminal bus, bandara dan taman rekreasi mungkin bisa kita jumpai tanda dilarang merokok, ataupun bisa juga kita temui  area untuk merokok. Berbeda lagi dengan tanda larangan rokok di Rumah Sakit, larangan tanda merokok bukan hanya berbentuk tulisan bahkan dalam berbentuk gambar juga. Biasanya pihak rumah sakit juga akan memasang poster tentang bahaya dan penyakit yang terjangkit akibat merokok. Tapi beberapa poster itu tidak begitu efektif untuk orang, dikarenakan orang enggan dan mempelajari isi poster yang sudah di tempel .

Padahal coba saja kita cermati sebentar isi poster, akan banyak manfaat yang kita peroleh untuk diri kita sendiri. Dari dampak paru – paru ayang terjadi jika kita merokok atau juiga isi kandungan yang terdapat pada isi rokok. Hal tersebut sudah sangat membuktikan bahwa banyak racun dan sangat merugikan terhadap perokok aktif atau pasif.

MANFAAT TANDA STOP MEROKOK

Semakin berkembangnya jaman, juga akan semakin membuat masyarakat tahu akan arti dari menjaga kesehatan yang merupakan hal yang harrus dilakasanakan secara global. Semua orang harus mempunyai kesadaran dan keinginan yang kuat untuk menciptakan kehidupan yang sehat, khusunya pada orang dekat kita.

Salah satu contoh menjaga kesehatan adalah memasang rambu dilarang merokok, hal itu dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan dan dapat menjadikan hidup lebih sehat, yang terbebas dari asap merokok. Selain itu juga ada beberapa manfaat tanda stop merokok bagi kita :

  • Sebagai Tanda Peringatan Awal

Simbol larangan rokok tidak hanya dipakai untuk membatasi ruang untuk merokok, tapi juga difungsikan sebagai pembelajaran atas dampak perokok aktif dan juga perokok pasif jika menghirup asap rokok.

  • Sebagai Upaya Pencegahan

Simbol larangan merokok juga difungsikan sebagai tindakan pencegahan perokok agar bisa mengurangi dan berhenti untuk merokok. Tanda tanda seperti ini banyak kita jumpai di sekitar tempat umum.

  • Penyadaran

Fungsi terahir adalah fungsi dari penyadaran manusia, jika melewati tempat yang dimana telah terpasang poster rokok yang bertujuan untuk mengurangi jumlah perokok.

Published on dilarang merokok

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post